Ketapel Raksasa di Pantai Kuta

Pantai Kuta sangat menarik karena pantainya yang berpasir putih dan pemandangan matahari terbenamnya. Wisatawan yang berlibur di Pantai Kuta tidak akan pernah lupa berjemur di pantai untuk menunggu matahari terbenam. Karena Pantai Kuta merupakan salah satu tempat di Bali untuk melihat panorama terbenamnya matahari selain Pura Uluwatu, Pura Tanah Lot atau Pantai Jimbaran.

Setiap hari terutama pada sore hari pantai Kuta akan penuh dengan wisatawan domestic maupun mancanegara, menantikan matahari terbenam, berenang, atau sekedar jalan-jalan di sepanjang bibir pantai. Yang membuat pantai ini juga terkenal adalah ombaknya yang cukup tinggi untuk melakukan olah raga air terutama berselancar (surfing). Tidak heran kalau disepanjang pantai dapat dengan mudah kita menjumpai papan selancar yang disewakan.
Lalu aktivitas apa saja yang bisa ditemukan di kawasan Pantai Kuta?



Berjemur
Berbaring di pantai bisa menjadi cara mudah untuk menghabiskan hari di Kuta. Untuk itu anda dapat menyewa kursi panjang matahari hanya sekitar Rp 30.000 per hari. Namun, waspadalah terhadap sinar langsung matahari. Anda akan merasa tidak nyaman pada hari berikutnya jika tidak mengenakan tabir surya. Pilih tabir surya dengan kandungan SPF yang tinggi dan hindari panas siang yang terik untuk memastikan anda mendapatkan pemandangan matahari terbenan yang indah sebelum Anda kembali ke negara asal Anda. Untuk menghindari dehidrasi Anda disarankan untuk minum banyak air dan minuman ringan. Ini disediakan oleh patroli pantai, yang juga menjual makanan ringan, es krim dan buah-buahan.

Main Layang-Layang


Berikut ini adalah ide untuk kegiatan, aman dan menyenangkan di pantai dengan keluarga Anda, yaitu main laying-layang. Lalu dimana anda mendapatkannya? Ini bisa kita dapatkan pada barisan toko-toko kecil dan pedagang yang menjual layang-layang tradisional Bali mulai dari yang kecil sampai ukuran raksasa, seperti Bebean (berbentuk ikan), Janggan (berbentuk burung) dan Pecukan (daun berbentuk). Harga bervariasi sesuai untuk ukuran dan materi. Setelah itu carilah tempat yang sepi untuk menerbangkannya.

Ketapel Raksasa

Anda ingin pengalaman yang mendebarkan? Kuta memiliki cara sendiri untuk memacu adrenalin anda. Di depan Hotel Kuta Paradiso, ada katapel raksasa yang bisa melontarkan anda sejauh 52 meter di udara. Permainan ini beroperasi setiap hari mulai jam 11:00.

Sepak Bola Pantai
Ada permainan yang tak kalah menarik di Pantai Kuta, yaitu sepakbola pantai. Biasanya permainan dimulai pada pukul 16.00 di lokasi antara Hard Rock Café dan Discovery Shopping Mall. Para pemain biasanya mendirikan tiang gawang sendiri. Anda bisa bergabung mereka sendirian atau dengan membawa teman.

Berselancar


Pantai Kuta terkenal dengan gelombangnya yang setinggi pinggang, sehingga sempurna untuk peselancar pemula. Untuk mendapatkan pengetahuan dasar tentang surfing, daftarlah pada dengan salah satu sekolah surfing terkenal terletak tepat di depan pantai seperti Odysseys, Rip Curl Surf Sekolah atau Surfer Girl Surfing School.

Beaya kursus selama tiga hari sekitar US $ 100. Pada kunjungan berikutnya, anda sudah bisa langsung praktek berselancar menjelajahi pantai-pantai yang tersembunyi di pulau itu! Untuk peselancar yang lebih ahli dapat memilih pangkalan selancar di 30 lokasi lainnya, yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari Kuta.

Waterpark


Selain itu ada juga fasilitas waterpark seluas 3,8 hektar . Di sini anda bisa mencoba rakit yang membawa anda ke sebuah aliran air melawati air terjun, dengan riak air kecil yang disektiarnya penuh peohonan berdaun hijau tropis. Di sini juga tersedia fasilitas spa untuk bersantai.
Anda juga dapat berjemur di taman berumput, bersantai di gazebo atau berenang. Untuk anak-anak, Taman Kiddy, yang dirancang aman untuk anak dan diawasi secara ketat. Jika Anda mulai lapar, di sini tersedia food court di tengah taman. Di sini anda dilarang untuk membawa makanan atau minuman dari luar.


Dugem
untuk mendengarkan musik live, berdansa-dansi, atau clubing, anda bisa mendatangi tempat-tempat berikut ini:

APACHE BAR
Live music reggae oleh musisi rasta terbaik di Bali.
Buka pukul 18.00 – 02.00, tapi Pertunjukan musik dimulai pukul 23.00 – 03.00
Jln. Legian 146, Kuta.
(0361) 761215
CENTERSTAGE
Terletak di lobby bar The Hard Rock hotel. Setiap malam, selain menampilkan live music, juga menampilkan tarian modern, pertunjukkan api, fesyen, dan bermacam atraksi.
Jln. Pantai Kuta, Kuta

ESPRESSO BAR
Live music terpopuler di Kuta. Mulai pukul 23.00 hingga 02.30.
Jln. Legian 83, Kuta
(0361) 752576
GRACIE KELLY’S
Live music dan makanan khas Irlandia
Jln. Kartika Plaza, Kuta.

HARD ROCK CAFÉ
Live music rock dengan menampilkan musisi rock nasional maupun internasional setiap malam.
Jln. Pantai Kuta, Kuta.
KORI
Menyajikan “live unplugged music” dua kali seminggu dan makanan cita rasa Eropa
Jln. Poppies II, Kuta

MUSRO BALI
Live music dengan lagu-lagu “Top 40”, cabaret, clasic disco, dansa
Buka pukul 18.00, tapi pertunjukan music baru dimulai pada 21.00 – 02.30
Jln. Kartika Plaza, Kuta
(0361) 764582, 7442223
PADI PADI
Menyajikan
Pada happy hour (17.00 -21.00) membeli satu botol Heineken mendapat gratis satu botol Heineken yang sama.
Jln. Sunset Road No.88 Simpang Dewa Ruci, Kuta

PEANUTS
Terkenal dengan pelancong Australia yang menyukai kondisi Bali tempo dulu.
Jln. Legian/Melasti, Kuta
(0361) 754149
 http://bali.panduanwisata.com/pantai-bali/pantai-kuta-bali/, http://www.jalan-jalan-bali.com/2009/01/tempat-dugem-di-bali.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer

Followers