Obyek Wisata Terfavorit di Indonesia


Di Indonesia banyak sekali obyek wisata yang indah. Bentuknya pun beraneka ragam, mulai dari pantai, danau, kawasan pegunungan sampai peninggalan sejarah. Berikut ini sejumlah tempat wisata yang bisa anda pilih sebagai tujuan wisata




Pulau Komodo


Tempat wisata ini biasa disebut wisatawan asing sebagai The Real Life Dragons.Bentuk permukaan pulau Komodo juga unik, ada padang gurun, rumput, maupun perbukitan.Sekitar 1200 spesies komodo hidup di pulau ini.

Bunaken



Ini adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Kelautan Manado Tua. Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektar dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen. Meskipun meliputi area 75.265 hektar, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu.

Borobudur 


Ini adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.

Raja Ampat


Ini merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Sehingga diyakini sebagai pusatnya kekayaan alam bawah laut, yang tidak tertandingi di seluruh dunia. Bahkan bukan cuma itu saja, pemandangan alam perbukitan, panorama pantai dan kekayaan hayatinya juga dapat menyihir siapapun yang berkesempatan kesana. Yang menjadikannya tidak bertentangan dengan julukannya sejak dulu, yaitu “Pulau Syurga” atau “Syurga yang hilang”.

Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung


Pantai ini terletak di daerah Sungai Liat. Perjalanan dari Pelabuhan Pangkal Balam atau Bandara Depati Amir dibutuhkan waktu kira-kira 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor saja. Meski sangat sulit dijangkau, para turis dan backpacker sangat tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Danau Labuan Cermin


Danau ini berada di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau Labuan Cermin ini memiliki air yang sangat jernih dengan gradasi warna biru tua, biru muda, putih dan hijau. Begitu jernihnya air Danau Labuan Cermin sehingga kita dapat melihat batu-batu karang di dasar danau. Padahal Danau Labuan Cermin ini memiliki kedalaman lebih dari 3 meter. Luar biasa, bukan? Danau Labuan Cermin ini memiliki perpaduan air tawar dan air asin. Permukaan airnya agak asin sementara air di dasarnya tawar. Di Danau Labuan Cermin, Anda dapat berenang, ber-snorkeling ataupun menyelam.

Danau Paniai



Danau ini berada di Kabupaten Paniai, Papua. Danau Paniai yang memiliki luas 14.500 hektare ini terletak di wilayah pegunungan yang sejuk, sekitar 1.700 mdpl. Danau Paniai ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi yang menambah keindahan pemandangan di sekitar Danau Paniai ini. Di sekitar danau ini juga bermukim Suku Mee dan Suku Moni yang merupakan suku asli Papua. Di perairan Danau Paniai ini hidup berbagai jenis ikan air tawar, seperti ikan mas, ikan sembilan hitam, ikan belut, ikan pelangi. Jika sedang beruntung, Anda juga dapat menjumpai udang selingkuh yang merupakan hewan endemik Papua. Di Danau Paniai ini, Anda dapat menyewa perahu dan memancing. Anda juga dapat menginap di rumah-rumah penduduk yang disewakan di sekitar danau.

Taman Narmada


Taman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, sekitar 10 KM di sebelah timur kota Mataram. Taman seluas kurang lebih 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Dulunya, taman ini digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat upacara, sekarang taman ini telah beralih fungsi menjadi sebuah tempat wisata. Hal unik dari Taman Narmada adalah, desain taman ini merupakan replika mini dari Gunung Rinjani, selain itu terdapat juga sumber mata air dari Gunung Rinjani yang dipercaya dapat membuat Anda awet muda bila Anda membasuh muka dan meminum air tersebut.

Gili Trawangan


Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari kelompok pulau tiga gili. Gili Trawangan juga merupakan pulau yang paling ramai dikunjungi di antara 3 pulau gili yang ada. Pulau ini mulai terkenal sejak tahun 1980 pada saat sekelompok backpacker menemukan pulau indah ini. Di pulau ini tidak ada kendaraan bermotor, sehingga untuk dapat menjelajah pulau ini, Anda dapat menggunakan sepeda yang banyak disewakan di pulau ini. Kegiatan wisata yang paling favorit di Gili Trawangan adalah wisata menyelam, snorkeling, selancar, dan yoga.  

Taman Safari


Taman Safari Prige terletak di kawasan Pandaan Jawa Timur. Ini adalah kebun binatang terbuka dimana binatang tidak dikurung dalam sangkar. Di sini tersedia fasilitas bus yang akan mengantar para pengunjung untuk melihat binatang di alam bebas. Di Taman Safari terbaik dan terlengkap di Asia itu, pengunjung dapat menyaksikan kawanan zebra, harimau raksasa benggala, gajah Asia, singa Africa, kuda nil, giraffe, lebih dari 200 spesies langka lainnya.


Selain itu ada fasilitas Baby Zoo Adventure, tempat mempelajari berbagai macam satwa langka dari 5 benua. Juga dilengkapi fasilitas waterpark seluas 3,5 hektar yang terdiri dari: 4 water slide raksasa berkecepatan 50 km perjam, Adrenalin Pool, Crocodile Cave, dan di Pirate Pool. Juga tersedia 24 wahana permainan, roller coaster, puri misteri, bom-bom car, bom-bom boat, rio bravo, sepeda layang, Paint Ball War Game, Shooting Target, bahkan Flying Fox. Anak-anak juga bisa menunggang gajah atau pun onta.  


1 komentar:

  1. Kunjungi danau lenmakana di RAJA AMPAT MISOOL untuk melihat ubur - ubur yang tidak menyengat : http://paketmurahrajaampat.blogspot.co.id/2015/10/paket-murah-raja-ampat-misool.html

    BalasHapus

Artikel Populer

Followers